Partisipasi YBBB dalam Festival Belajar Raya

Festival Belajar Raya adalah festival rutin yang diselenggarakan oleh jaringan penggerak Semua Murid Semua Guru. Pada Juli 2023 ini YBBB berkesempatan mengambil bagian dalam pameran praktik baik dan mengisi salah satu kelas belajar di festival ini. 

Kegiatan ini merupakan wujud dukungan terhadap puluhan organisasi yang berperan dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Didukung oleh puluhan musisi dan public figure, di antaranya Kunto Aji, RAN, Tulus, Dere, Vidi Aldiano, Idgitaf dan Tompi, peserta dapat belajar bersama puluhan organisasi yang mumpuni di bidangnya. Selain itu, tokoh pemerintahan juga hadir dan memberi pandangan serta pemikiran, di antaranya Nadiem Makarim, Prabowo Subianto, Muhadjir Effendy, Lukman Hakim Saifuddin, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Budi Gunadi.

YBBB hadir dan memberi edukasi dengan tema Remaja 101, bagaimana peran pendidik untuk mencegah kekerasan seksual dan mengajarkan kesehatan reproduksi pada remaja. Sebagai yayasan sosial dengan fokus pemberdayaan masyarakat pra sejahtera, YBBB telah berpengalaman menjalankan sosialisasi di 4 sekolah dasar negeri / MI dengan total 488 siswa dilayani. Pada event ini YBBB berbagi pengalaman dan pendekatan dalam memulai pilot project dengan remaja. Antusiasme peserta terlihat dari padatnya jumlah peserta yang mengikuti kelas belajar hingga over capacity. “Kami sangat ingin melakukan ini juga di sekolah kami. Bagaimana kami dapat memulainya?” Ujar salah satu peserta dalam sesi tanya jawab.

Melalui kegiatan ini kami semakin sadar pentingnya pemberdayaan kesehatan reproduksi bagi remaja, kami harap di masa depan YBBB dapat bekerja sama memperluas dampak layanannya dan melakukan kolaborasi dengan lebih banyak komunitas untuk menghentikan kekerasan seksual dan meningkatkan pemberdayaan kesehatan reproduksi remaja.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hubungi Kami!