Kenapa sih mengadakan kursus parenting?

Kursus parenting merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh Yayasan Bina Berdaya Bangsa (YBBB) terhitung sejak awal tahun 2022. Hingga periode ini, kursus parenting tatap muka telah berjalan satu siklus. Satu siklus terdiri dari enam kali pertemuan. Pertemuan pertama merupakan sesi perkenalan, lalu pertemuan selanjutnya membahas lima topik yang berbeda.

Program kursus parenting dicetuskan oleh YBBB mengacu pada hasil pengamatan terhadap kebutuhan orangtua yang menyekolahkan anaknya PAUD. Jika mengulas ke waktu awal, saat YBBB tanpa sengaja mengajak ibu-ibu yang menunggu anaknya di PAUD untuk ‘nongkrong’ di kantor kami yang saat itu menyatu dengan salah satu PAUD, kami menyadari bahwa berada dalam lingkungan terdekat dimana target sasaran berada merupakan awal yang baik untuk mengetahui kebutuhan masyarakat. Saat ibu-ibu tersebut berada di kantor kami, pembicaraan mereka hampir selalu terkait pola asuh dan kondisi keluarga masing-masing. Mereka bahkan tidak sungkan untuk menanyakan kepada kami mengenai hal-hal tersebut.

Kami pun menangkap adanya kebutuhan ibu-ibu akan kelas parenting. Selain itu, kami juga melihat ada peluang yang besar untuk mengembangkan program terkait parenting, karena akan selalu ada ibu-ibu yang menunggu anak-anak nya di PAUD. YBBB kemudian menyusun rencana program untuk menjawab kebutuhan yang ada, merancang materi, lalu menawarkan kerjasama dengan PAUD yang sudah memiliki hubungan baik dengan YBBB. Saat ini, YBBB telah bekerjasama dengan 2 PAUD di Krendang, yaitu PAUD Tunas Bangsa dan PAUD Pamungkas. 

Nah, apa saja keseruan kami di kursus parenting bersama orangtua PAUD?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hubungi Kami!