Friendship Day 2023

Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena Rahmat-Nya, maka Friendship Day yang bertujuan mengumpulkan semua sahabat YB3 untuk bisa saling mengenal dan bersehati dapat dilakukan pada tahun 2023.

Pada tahun ini, acara Friendship Day di laksanakan pada hari Sabtu tangga; 27 Mei 2023, di Immunotec Building, Lantai 1,  Jl. Biak No 24 A, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. Aula Acara tersebut dihadiri oleh 50 orang peserta, yang mana terdiri atas 15 perwakilah lembaga/ institusi yang menjadi mitra YB3 dan juga yang hadir secara pribadi baik sebagai relawan maupun donator.

Acara ini dibuka oleh MC yaitu Friska (Community Development Coordinator-Kesehatan) dan Laras (Relawan YB3) yang memandu keseluruhan acara Friendship Day. Bpk. Lewi Aga Basoeki selaku Ketua Pembina Yayasan memberikan kata sambutan yang mengucap syukur atas terselenggaranya acara friendship day ini dan juga berbagi cerita bagaimana YB3 asal mulanya dan sampai sekarang terus bertumbuh. Kata sambutan ditutup dengan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dan berpartisipasi dalam acara friendship day ini. 

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Founder-nya The Entrepreneurs Society Learning Centre, Bpk Klemens B. Rahardja yang merupakan mitra YB3 dan meminjamkan aula untuk digunakan sebagai venue acara friendship day ini.

Setelah itu ditayangkan video bagaimana kondisi pelayanan sosial YB3 di Krendang yang dilanjutkan dengan presentasi Program Kerja YB3 untuk tahun 2023 yang disampaikan oleh Mediana Jacqueline yang merupakan Sekretaris Pengurus dan juga Program Manager di YB3.

Kemudian dilanjutkan dengan testimonial bagaimana pelayanan yang dilakukan oleh para relawan YB3 yang di wakili oleh Bpk. Johan, Sdr Monika dan Sdr Sarah. 

Acara ditutup dengan Focus Group Discussion, dimana seluruh peserta dibagi menjadi 6 group, Dalam group ini semua bisa berbagi mengenai pelayanan masing-masing baik secara pribadi maupun sebagai perwakilan institusi dan juga seberapa jauh perkenalan dan kerja sama yang terjalin dengan YB3. Tentunya juga yang menjadi diskusi apa yang bisa dilakukan bersama YB3 untuk melakukan pemberdayaan masyarakat pra sejahtera 

Semoga acara Friendship Day tahun 2023 ini menjadi momen penguatan kerja sama dan semangat untuk bersama-sama berkontribusi dalam membantu pemberdayaan masyarakat prasejahtera untuk kehidupan yang lebih baik. Selain itu, diharapkan  semakin banyak lagi jejaring baik sebagai lembaga/institusi ataupun pribadi sebagai sahabat YB3 yang bisa hadir dalam Friendship Day tahun-tahun selanjutnya.

× Hubungi Kami!